Materi Diklat Perpustakaan Kurikulum 2013

Pendidikan dan pelatihan atau diklat khususnya diklat perpustakaan dibutuhkan oleh staf atau tenaga yang bekerja di perpustakaan agar lebih memahami hal-hal apa saja yang ada di perpustakaan. Sebagian orang awam menganggap bekerja di perpustakaan cukup sepele hanya menunggu buku yang ada di rak serta melayani siswa yang akan meminjam buku. Padahal bekerja di perpustakaan perlu memahami hal-hal yang lebih mendalam. Staf perpustakaan juga harus memiliki keahlian khusus, terlebih di era kemajuan teknologi informasi yang berkembang begitu pesat mewajibkan staf perpustakaan harus mampu menguasai teknologi atau setidaknya komputer agar bisa mengolah informasi yang ada.

Berikut ini saya bagikan beberapa materi yang ada dalam diklat perpustakaan Kurikulum 2013 yang pernah saya ikut tahun lalu. Mungkin ada teman yang membutuhkan agar kita bisa lebih mengetahui tentang perpustakaan serta meningkatkan kinerja kita di perpustakaan masing-masing.

Diklat ini membahas tentang manajemen perpustakaan sekolah, pengorganisasian informasi, layanan perpustakaan dan peningkatan minat baca, dan penerapan software otomasi perpustakaan.

Materi diklat tersebut bisa didownload oleh teman-teman dengan cara mengeklik tulisan di bawah ini:


0 Response to "Materi Diklat Perpustakaan Kurikulum 2013"

Post a Comment