ENAM PEMUSTAKA TERAKTIF PERPUSTAKAAN SUKMA MENDAPATKAN HADIAH MENARIK



Pada hari Senin tanggal 02 September 2019, bertempat di lapangan upacara SMP Negeri 1 Karanganyar, Perpustakaan Sukma memberikan hadiah atau reward kepada enam pemustaka yang sudah berkunjung dan meminjam buku di Perpustakaan Sukma SMP Negeri 1 KAranganyar. Enam pemustaka tersebut terdiri dari tiga siswa kelas VIII dan tiga siswa kelas IX, yang masing-masing memperoleh peringkat 1 sampai dengan peringkat 3.

Pemberian hadiah ini berdasarkan pada data pengunjung dan peminjam yang tercatat dalam aplikasi otomasi SLiMS Senayan dalam rentang waktu bulan Juli 2018 sampai dengan Juni 2019. Berikut ini adalah siswa-siswa yang berhak mendapatkan hadiah dari Perpustakaan Sukma:


KELAS VIII
Peringkat
Kelas
Nama
Pinjaman
Kunjungan
1
VIII E
LATHIFAH NUR AINI AZZAHRO
105
63
2
VIII C
SAHRANI ANINDITYA PRATIWI
92
104
3
VIII A
DIVARIZQA QURO TA'AYYUN
85
64

KELAS IX
Peringkat
Kelas
Nama
Pinjaman
Kunjungan
1
IX G
ZALFA APRILIYANTI
112
67
2
IX F
NATALIA INDAH SIVANI
65
73
3
IX E
ADE TRIYANTI
62
64

Pemberian hadiah ini tertuang dalam program perpustakaan sebagai bentuk apresiasi kepada pemustaka yang sudah meminjam buku, dan berkunjung memanfaatkan segala fasilitas yang ada di perpustakaan dengan cara seperti ini, pemustaka atau anggota perpustakaan akan merasa semakin senang ke perpustakaan, dan untuk pemustaka yang lain, akan berlomba-lomba untuk berkunjung dan meminjam buku perpustakaan.

Pemberian hadiah atau reward ini juga merupakan bentuk promosi perpustakaan kepada seluruh anggota perpustakaan terutama siswa agar lebih senang mencari ilmu pengetahuan, membaca, dan menemukan berbagai informasi lain yang ada di perpustakaan. Dalam instrumen akreditasi perpustakaan sekolah, kegiatan atau jenis promosi perpustakaan harus berjumlah 5 kali atau lebih untuk mendapatkan poin A (bisa di cek di aspek pelayanan perpustakaan nomor 3.6). Sehingga perpustakaan harus kreatif dan mencari ide agar perpustakaan bisa dikenal dan dimanfaatkan oleh seluruh warga sekolah, baik itu oleh siswa, guru, karyawan, maupun komite sekolah.









0 Response to "ENAM PEMUSTAKA TERAKTIF PERPUSTAKAAN SUKMA MENDAPATKAN HADIAH MENARIK"

Post a Comment