Ayo Ikuti Bedah Buku bareng Atpusi Kebumen untuk Peningkatan Kompetensi Berkelanjutan Para Pustakawan



Alhamdulillah, akhirnya Atpusi Kabupaten Kebumen akan mengadakan kegiatan besar yang sangat bermanfaat bagi para pustakawan, pegiat literasi, atau pun yang peduli dengan dunia pendidikan. Acara tersebut adalah bedah buku “Perpustakaan & Budaya Baca Tulis” yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu 23 Maret 2019. Acara ini akan diisi langsung oleh penulis buku tersebut yaitu Sdr. Triningsih yang merupakan seorang pustakawan di IAIN Surakarta.

Acara ini akan terlaksana berkat kerja sama Atpusi Kebumen dengan SMP Negeri 7 Kebumen sebagai penyedia tempat. SMP Negeri 7 Kebumen berada di Jalan Mayjend Sutoyo nomor 27 Kabupaten Kebumen, untuk lebih jelasnya bisa dicari melalui Google Maps.

Informasi tambahan, sebagai moderator yaitu Ketua Atpusi Kabupaten Kebumen Sdr. Ahmad Sibromalisi. Rencananya acara ini akan dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. Dengan biaya Rp 25.000 bagi yang sudah menjadi anggota Atpusi aktif (yang memiliki Kartu Tanda Anggota Atpusi) sedangkan dari pendaftar umum dikenakan biaya Rp. 35.000, pembayaran bisa dengan cara transfer melalui rekening Bank Jateng 3008170478 atas nama Nur Musangadah atau bisa membayar langsung ke beliau di Perpustakaan Candakarana SMA Negeri 2 Kebumen.

Untuk pendaftaran bisa menghubungi Bibit Dwi Lestari dengan nomor telepon yang tercantum di pamflet yang ada di atas.

Kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat bagi para pustakawan dan pegiat literasi sebagai bentuk peningkatan kompetensi berkelanjutan, dalam instrumen akreditasi perpustakaan SMP misalnya, peningkatan kompetensi berkelanjutan minimal 6 kali dalam waktu 3 tahun dengan menunjukkan sertifikat kegiatan sebagai bukti fisiknya. Sertifikat yang akan diberikan dalam kegiatan bedah buku ini tentunya akan menambah nilai bukan hanya dalam akreditasi perpustakaan, tetapi kualitas pustakawan itu sendiri, dimana budaya baca tulis yang akan dibahas hari Sabtu nanti bisa meningkatkan minat para pustakawan untuk melakukan kegiatan membaca dan menulis melalui berbagai media yang ada saat ini.

Tertarik untuk ikutan? Silahkan isi formulir di bawah ini! INGAT PENDAFTARAN DITUTUP PADA KAMIS 21 MARET 2019 YA!

DAFTAR DI SINI

2 Responses to "Ayo Ikuti Bedah Buku bareng Atpusi Kebumen untuk Peningkatan Kompetensi Berkelanjutan Para Pustakawan"

  1. rajin nulis ya jebule njen. heheh.. mantap wa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kunjungannya pak, sekadar mengisi waktu luang dan sedang berusaha mendokumentasikan kegiatan perpustakaan. hehe

      Delete